Wisata Dekat Stasiun KAI Ketapang Banyuwangi untuk Libur Akhir Tahunmu

Wisata dekat stasiun ketapang terbaru. 1. Bukit Sewu Sambang 2. Pantai Grand Watudodol 3. Apung Bangsring / underwater banyuwangi 4. Kampe beach

Wisata dekat stasiun ketapangStasiun Ketapang merupakan stasiun paling ujung di Jawa Timur, lebih tepatnya Stasiun paling utara di Banyuwangi. Dengan adanya jalur kereta yang terhubung dari berbagai Kota sangat mempermudah gerak orang-orang berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Di akhir tahun 2022 KAI baru saja launcing KA Blambangan rute Ketapang-Semarang, dengan adanya rute baru ini jelas sangat mempermudah wisatawan menghabiskan cuti bersama akhir tahunnya atau sekedar liburan keluarga ke Kota Banyuwangi yang terkenal dengan sunrise van java, menikmati sunrise dengan berlatar Selat Bali. 

Stasiun ketapang berada di tempat stategis, selain dekat dengan Pelabuhan Ketapang bagi yang ingin ke Bali, juga dekat dengan wisata pantai maupun bukit. Tidak perlu risau di dekat stasiun juga tersedia banyak sewa akomodasi seperti villa, hotel, losmen, kos harian dan homestay, juga tersedia banyak sewa transportasi mulai dari sepeda motor dan mobil. Selain itu kamu tidak perlu bingung karena tempat wisata di dekat stasiun ketapang bisa di jangkau dengan angkutan umum, mulai dari ojol, ojek dan line kuning. Namun disarankan kalian sewa motor selama liburan supaya bisa mengunjungi tempat destinasi-destinasi dengan puas.

Bagi kalian yang baru pertama kali yang akan menginjakkan kaki di Banyuwangi “Selamat Datang”, berikut 4 Destinasi Wisata Pantai dan Bukit dekat dengan Stasiun Ketapang :

1. Bukit Sewu Sambang

Bukit yang memiliki ketinggian 200mdpl ini terkenal indah dengan sunrisenya. Bukit sewu sambang merupakan destinasi yang cocok untuk kalian yang berkeinginan camcer (camping ceria) karena kalian akan disuguhkan pemandangan indah di pagi hari. Sunrise biasanya akan muncul di sela-sela gunung lalu memancarkan kuning emas yang indah ke langit juga ke seluruh  pesisir laut selat bali. Jika tidak berencana camping-pun tidak masalah, karena kalian akan disuguhkan dengan hamparan selat bali yang terlihat jelas dari atas bukit sewu sambang ini, kapal-kapal yang berhamburan di laut semakin mempercantik luasnya selat bali. Banyak spot foto yang epik dijamin stok foto meningkat drastis hehe, tentu tidak menyesal mengunjungi tempat ini.

Akses ke lokasi wisata Sewu Sambang disarankan untuk menggunakan sepeda motor, karena kontur jalan yang sempit hanya bisa di akses menggunakan sepeda motor. Jarak antara stasiun ketapang ke bukit sewu sambang sekitar 7km.

Waktu dan Jam Operasional : Senin-Minggu/ 24 jam
Biaya tiket masuk : Rp. 5.000
Biaya tiket camping : Rp.10.000/motor
Maps: Bukit Sewu Sambang

http://www.duduksebentar.website/2022/12/wisata-dekat-stasiun-ketapang-banyuwangi.html
sunrise bukit sewu sambang

2. Pantai Grand Watudodol

Grand Watudodol atau GWD terkenal dengan mistisnya, terletak batu besar di tengah jalan dan patung gandrungnya yang katanya bisa menari jika malam hari, entahlah. Mari kita abaikan mistisnya, fokus saja dengan keindahan pantai watudodol. Kalian bisa menyusuri keindahan pantai watudodol ini dengan naik perahu, cukup membayar Rp.10.000 kalian akan menikmati bibiran pantai yang biru jernih, jika beruntung kalian akan melihat karang-karang laut dan beberapa ikan laut. Kalian juga akan di suguhkan pemandangan kapal-kapal besar yang lalu lalang di selat bali

Akses ke tempat wisata satu ini sangat mudah, karena tempatnya yang berada tepat di pinggir jalan pantura, jarak antara stasiun ketapang sekitar 7km, hanya menghabiskan waktu 10 menit jika menggunakan sepeda motor. 

Biaya parkir sepeda motor : Rp. 5.000
Biaya parkir mobil :10.000
Tiket masuk : 2000/orang
http://www.duduksebentar.website/2022/12/wisata-dekat-stasiun-ketapang-banyuwangi.html
watudodol

3. Apung Bangsring / Underwater Banyuwangi

Destinasi satu ini terkenal dengan keindahan bawah laut, yups kalian akan rugi kesini kalau tidak mencoba diving. Namun, Sekitar 100 m dari bibir pantai terdapat rumah terapung yang sengaja di desain untuk kita menikmati beberapa biota laut yang sengaja di budidayakan, yang paling menarik perhatian salah satunya anak hiu dan ikan hias lainnya. Kalian bisa melihat dengan jelas dari Rumah Apung. Jika kalian ingin lebih intans dengan ikan-ikan hias, juga melihat keindahan bawah laut tentu dengan snorkeling panorama bawah laut yang di sajikan tentu akan membuat liburan kali ini akan sulit dilupakan alias gagal move on.

Akses wisata ke rumah apung sekitar 12 km dari stasiun ketapang, dari jalan panturan kalian akan menemukan gapura bertuliskan underwater bangsring lalu kalian akan masuk gang besar sekitar 2 km ke tempat destinasi, bisa di akses menggunakan sepeda motor maupun mobil. Terdapat fasilitas lengkap seperti toilet, musollah dan kuliner khas Banyuwangi.

Biaya parkir : Rp. 2000
Tiket masuk : Rp. 5.000
Tiket kapal menuju Apung : Rp. 5.000
Tiket snorkeling : Rp. 30.000
Maps : Rumah Apung Bangsring

4. Kampe Beach

Pantai dengan nuansa agrobahari, jika kalian senang dengan alam dan pantai maka kampe beach ini sangat cocok dengan anda, panorama perkebunan kiri kanan sebelum memasuki pantai sangat menarik perhatian kita, jika beruntung kalian akan bertemu dengan berbagai buah-buhan seperti kebun jeruk, mangga, dan buah naga. Namun biasanya buah yang di tanam akan berganti-ganti setiap tahunnya. Kalau biasanya pantai di dominasi dengan pohon kelapa berbeda dengan pantai kampe, perpaduan antara perkebunan dan pantai membuat suasana pantai terasa sejuk. Selain menikmati panorama perkebunan kalian juga di suguhkan dengan laut selat bali dan pulau tabuhan yang terasa dekat dengan pantai kampe.

Akses wisata ke pantai kampe sekitar 13 km, yaps pantai kampe dan rumah apung bisa terbilang sangat dekat bisa ditempuh kurang lebih 10 menit. Terdapat homestay dan fasilitas lengkap seperti toilet, musollah, gazebo dan warung-warung di pinggir pantai. Tidak ada biaya tiket HTM, karena pantai ini merupakan pantai nelayan banyak nelayan yang lalu lalang sibuk dengan hasil tangkapannya, kebanyakan mereka menghasilkan ikan hias untuk dibudidayakan maupun menjadi sumber penghasilan.

Maps : Kampe Beach

Baca juga : Pengalaman Perjalanan ke Ranukumbolo: Semeru Erupsi Bagaimana Kabarnya Ranukumbolo?




Posting Komentar

Tinggalkan jejak disini :)
Posting Komentar